Sabtu, 31 Mei 2014

Boneka Lucu

boneka lucu
boneka lucu
Siapa sih yang tidak suka dengan boneka lucu, hampir semua kalangan dan semua umur menyukai boneka. Meskipun untuk peminat secara nyata adalah kaum anak-anak dan kaum hawa, tetapi faktanya banyak juga lo kalau kaum pria yang suka dengan boneka. Akan tetapi banyak dari mereka malu untuk mengakuinya.


Sejarah boneka

Bagi anda yang gemar dan suka meng-koleksi boneka, anda juga harus tahu dong tentang sejarah boneka. Boneka adalah mainan yang dibentuk menyerupai hewan, manusia, ataupun tokoh-tokoh fiksi. Boneka adalah mainan yang boleh dikatakan mainan tertua, karena boneka sudah ada pada jaman romawi kuno, yunani kuno dan mesir kuno. Akan tetapi bentuk, fungsi dan cara pembuatannya berbeda-beda antara jaman dahulu dengan jaman sekarang.

Pada masa jaman dahulu boneka sering digunakan untuk ritual-ritual ilmu hitam. Untuk meneluh atau menyantet orang, untuk pemujaan, atau untuk memanggil roh. Itu terbukti dahulu banyak sekali ditemukan boneka-boneka di tempat pemujaan ataupun di makam-makam kuno. Lain halnya dengan sekarang, boneka lebih banyak digunakan untuk mainan anak-anak, ataupun untuk koleksi kaum hawa.

Sekian artikel tentang boneka lucu dan sejarah boneka. Mudah-mudahan artikelnya bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar